Gulir ke bawah!
Tak Berkategori

Airlangga : Parpol Indonesia Perlu Bersatu untuk Kurangi Ketegangan

4978
×

Airlangga : Parpol Indonesia Perlu Bersatu untuk Kurangi Ketegangan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan soal pentingnya rekonsiliasi atau penggabungan partai politik usai gelaran Pilpres 2024.

Momen itu disampaikan oleh Airlangga saat acara halal bihalal Partai Golkar yang turut dihadiri oleh beberapa pimpinan partai politik, termasuk Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono.

Silakan gulirkan ke bawah

“Nah momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik, terutama bagi partai yang mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Airlangga dalam sambutannya di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (15/4/2024).

Kata dia, bagi partai politik yang belum gabung dalam koalisi Prabowo-Gibran, pihaknya mengaku terbuka.

Bahkan dirinya juga sempat menyinggung keberadaan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Bagi yang belum, ya kita terbuka ya, Pak Muzani ya, terbuka untuk silaturahmi, kalau yang lain tergantung Mas Kaesang itu ada di sebelahnya,” kata dia.

Menko Bidang Perekonomian itu lantas menyinggung pentingnya persatuan antar partai politik.

Hal itu dinilai bakal berpengaruh pada posisi bangsa Indonesia di tengah ketidakpastian geopolitik dunia saat ini.

“Nah ini juga yang membuat kita seluruh partai politik perlu bersatu agar Indonesia bisa mengantisipasi dan melakukan dieskalasi daripada ketegangan Timur Tengah,” ucap dia.

“Kita ketahui jumlah kapal di Terusan Suez itu ada 17.000 kapal, di Selat Hormus ada 30.000 kapal, sehingga kalau ini terjadi eskalasi, kita tidak membayangkan harga BBM, naiknya cargo yang berakibat pada kenaikan komoditas, termasuk komoditas pangan,” tukas Airlangga.

Sebelumnya, sederet pejabat politik hingga menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam acara halal bihalal yang digelar oleh Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

Dalam agenda ini, mereka yang hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) sekaligus Ketua Dewan Pengarah Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan. Termasuk hadir juga menteri dan wakil menteri dari Kabinet Indonesia Maju lainnya yakni seperti Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, dan Wamen ATR/BPN sekaligus Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Terlihat juga beberapa nama petinggi atau pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Mereka di antaranya yakni, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.