Gulir ke bawah!
Nasional

Khotbah Salat Id Singgung Pemilu Viral, Khatib Minta Maaf

14803
×

Khotbah Salat Id Singgung Pemilu Viral, Khatib Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Khatib pada salat Id di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul yang viral karena menyampaikan khotbah menyinggung pemilu saat Salat Idul Fitri, Untung Cahyono, menyampaikan permintaan maaf. Untung mengatakan dirinya hanyalah manusia biasa.

“Saya pribadi tentu secara tegas, kami manusia biasa untuk lebih dewasa. Supaya kami harus lebih berhati-hati, khususnya ketika berbicara di depan forum, yang bisa jadi memang forumnya itu sangat berbeda. Apalagi jemaah yang besar kan kita nggak tahu persepsi masing-masing,” ucap Untung ditemui wartawan usai pertemuan di Banguntapan, Bantul, dilansir detikJogja pada Sabtu (13/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dia sebelumnya menghadiri pertemuan tertutup dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Tamanan dan stakeholders lainnya. Untung meminta maaf dan tak ingin masalah ini berlanjut.

“Jadi satu karena sudah seperti ini ya supaya tidak berlanjut kami dengan tegas menyatakan memohon maaf apa yang sudah membuat warga menjadi mungkin terganggu dengan pandangan kami,” ujar dia.

Sebelumnya viral di media sosial, ratusan jemaah Salat Id di Tamanan, Bantul meninggalkan lokasi. Dinarasikan dalam video yang beredar, warga bubar karena khotbah berisi politik.

Dalam video itu ada juga yang menampilkan khatib tengah berkhotbah dan menyinggung soal kecurangan dalam Pemilu 2024.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.