Gulir ke bawah!
Tak Berkategori

Kapolri: Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

4978
×

Kapolri: Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 telah berlangsung dengan baik. Pernyataan ini disampaikannya saat melakukan pengecekan di titik pantau KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024) malam.

“Untuk puncak arus mudiknya bisa terlampaui dengan baik,” kata Kapolri.

Silakan gulirkan ke bawah

Kapolri, juga mendengarkan evaluasi sementara pelaksanaan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 saat meninjau situasi di titik pantau KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Secara keseluruhan, pelaksanaan arus mudik di jalur tol mulai dari KM 50 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Tol Kalikangkung mengalami peningkatan yang signifikan saat puncak arus.

“Tadi dilaporkan bahwa terjadi persebaran, terjadi penambahan jumlah sekitar 6 sampai 7 (persen) dibandingkan mudik tahun 2023,” kata Sigit.

Meskipun terjadi peningkatan arus kendaraan dengan rentang waktu yang tersebar mulai dari tanggal 5, 6, 7, dan 8, arus mudik lebaran tahun ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Jadi kalau tahun 2023 itu pada H-3 (puncak arus mudik), kali ini bergeser pada H-4 dengan tingkat puncak arus mudiknya yang turun dan ini tersebar pada hari-hari sebelumnya,” kata Sigit.

Kapolri juga mengapresiasi manajemen penanganan arus mudik yang berjalan baik dibandingkan dengan tahun 2023.

“Maka tadi didapatkan satu rumusan untuk menghadapi arus mudik pada tahun 2025,” tutupnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.