Gulir ke bawah!
Nasional

Ketua HIPMI Harapkan Rekonsiliasi Politik Nasional Pasca Pemilu 2024 Segera Terwujud

131
×

Ketua HIPMI Harapkan Rekonsiliasi Politik Nasional Pasca Pemilu 2024 Segera Terwujud

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Buchari mengatakan, kunci agar investasi tidak mandek adalah dengan rekonsiliasi politik nasional.

Menurut dia, hal itu harus segera dilakukan pasca Pemilu 2024 usai.

Silakan gulirkan ke bawah

“Dari awal kami sudah cukup jelas sikap kami bahwa kami ingin semua elit parpol dan juga capres cawapres untuk segera melakukan rekonsiliasi setelah penetapan KPU kemarin,” kata Buchari di Jakarta, seperti dikutip Rabu (3/4/2024).

Menurut Buchari, dari kacamata pengusaha, investasi di Indonesia sempat berjalan lebih lambat saat situasi politik nasional sedang menghangat. Maka dari itu, ketika KPU RI sudah mengumumkan suara sah nasional sejatinya roda investasi bisa kembali on the track.

“Secara resmi HIPMI secara organisasi sudah juga mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih sehingga kita dalam konteks ekonomi tidak lagi terjebak dalam kemandekan investasi terutama,” ujar Buchari.

Buchari percaya, saat ada investasi masuk dan modal masuk, artinya ekonomi di Indonesia mulai bergeliat. Dia beraharap, momentum tersebut bisa dijaga HIPMI untuk terus berada di garis terdepan.

“HIPMI menjaga agar tidak ada lagi proses politik yang akhirnya berefek untuk kemandekan investasi, investor terhambat menanamkan modalnya masuk ke kita,” dia menandasi.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.