Gulir ke bawah!
Headline

Amankan Lebaran, Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

6288
×

Amankan Lebaran, Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Operasi Ketupat 2024 resmi dimulai hari ini, Rabu (3/04/2024), untuk mengamankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah. Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Sebanyak 155 ribu personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2024. Mereka akan disebar di berbagai titik pos pengamanan, jalur mudik, dan tempat wisata.

Silakan gulirkan ke bawah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk mengimplementasikan surat keputusan bersama (SKB) tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan selama masa mudik dan balik lebaran 2024.

“Pahami dan implementasikan SKB ini secara presisi di lapangan, serta sosialisasikan kepada masyarakat,” kata Jenderal Sigit.

Kapolri juga menargetkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan arus mudik tahun 2024 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022,” kata Sigit.

“Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras yang telah dilakukan rekan rekan semua yang harus dipertahankan, dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini,” ujarnya.

Turut hadir di lokasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Asops Kapolri Irjen Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, Dirtipidum Brigjen Pol. Djuhandani Rahardjo Puro serta Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.