Gulir ke bawah!
Ekonomi

Harga Ikan Tongkol Naik, Cabai Merah Keriting Terjungkal

262
×

Harga Ikan Tongkol Naik, Cabai Merah Keriting Terjungkal

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah, hari ini, Jumat 29 Maret 2024, daftar harga bahan pokok di tingkat nasional menunjukkan beberapa perubahan yang signifikan. Berdasarkan data panel harga Badan Pangan Nasional, terjadi kenaikan harga untuk beberapa bahan pokok.

 

Silakan gulirkan ke bawah

Salah satunya adalah harga ikan tongkol, yang mengalami kenaikan sebesar Rp 2.430 atau 7,12 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya. Harga ikan tongkol per kilogram hari ini mencapai Rp 34.130. Papua Tengah mencatatkan kenaikan tertinggi, di mana harga ikan tongkol mencapai Rp 90.000 per kilogram.

 

Selain itu, harga telur ayam ras juga mengalami kenaikan sebesar Rp 1.300 atau 3,98 persen menjadi Rp 32.640 per kilogram. Kenaikan harga terbesar terjadi di Nusa Tenggara Timur, dengan harga mencapai Rp 41.420 per kilogram.

 

Namun, tidak semua bahan pokok mengalami kenaikan harga. Harga cabai merah keriting, misalnya, mengalami penurunan paling tajam, yaitu sebesar 2,40 persen atau turun Rp 1.000 menjadi Rp 41.670 per kilogram. Penurunan harga terbesar tercatat di Nusa Tenggara Barat, dengan harga mencapai Rp 30.000 per kilogram.

 

Perubahan harga bahan pokok ini tentu menjadi perhatian banyak pihak, terutama bagi masyarakat yang mengandalkan bahan-bahan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

 

Diharapkan, pemerintah dan stakeholder terkait dapat terus memantau dan mengelola stabilitas harga bahan pokok untuk menjaga daya beli masyarakat dan keseimbangan ekonomi nasional.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.