Gulir ke bawah!
Hukum

Windy Idol Ngaku Jadi Tersangka TPPU Hasbi Hasan

262
×

Windy Idol Ngaku Jadi Tersangka TPPU Hasbi Hasan

Sebarkan artikel ini
windy-idol
Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol.

JAKARTA, KOMA.ID – Penyanyi Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol membenarkan jika dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA), Hasbi Hasan.

Wanita kelahiran Bangka Belitung, 2 Juni 1993 tersebut juga mengaku sudah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Silakan gulirkan ke bawah

Hal itu diungkapkan Windy Idol usai diperiksa tim penyidik KPK sebagai saksi kasus tersebut, Selasa (26/3). Menurut Windy, SPDP itu diterimanya pada Januari 2024 lalu.

“Iya seperti yang dibicarakan saja. (SPDP) sudah (diterima) Januari,” ujar Windy sebelum meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan hari ini.

Diketahui, KPK telah mengembangkan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menjerat Sekretaris nonaktif MA, Hasbi Hasan ke pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penanganan kasus TPPU Hasbi Hasan itu telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Selain TPPU, KPK juga mengembangkan kasus Hasbi Hasan ke dugaan suap lainnya.

Windy hanya berharap agar proses hukum yang menjeratnya sebagai tersangka di dalam kasus TPPU Hasbi Hasan dapat berjalan lancar, dan kasusnya bisa segera selesai.

“Saya enggak tahu, kita tunggu saja gimana beritanya. Mohon doanya ya. Ya semoga ini sih maksudnya bisa berjalan lancar baik-baik saja, terus cepat beres,” ucap Windy.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.