Gulir ke bawah!
Nasional

PMKRI Dukung Hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024

262
×

PMKRI Dukung Hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menyampaikan sikap terkait penetapan hasil Pemilu 2024. PMKRI mendukung hasil rekapitulasi nasional yang sudah resmi diumumkan KPU.

“PMKRI mendukung hasil rekapitulasi nasional yang sudah diumumkan oleh KPU,” kata Ketua Umum PMKRI Tri Natalia Urada kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Di sisi lain, Tri juga mengajak semua pihak untuk menghormati proses yang tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengatakan apa pun putusan MK harus dihormati.

“Tetapi tetap menunggu dan menghormati hasil putusan sengketa pemilu yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi apa pun keputusannya karena itu adalah tahap akhir yang diproses secara hukum,” ujar Tri.

Tri berharap semua proses di MK berjalan sesuai dengan aturan hukum. Selain itu, dia mengajak semua pihak untuk menghormati siapapun yang bakal memimpin dalam pemerintahan baru nanti.

“Mari kita hormati bersama siapapun pemerintahan baru yang disimpulkan oleh proses hukum itu. PMKRI berharap agar peradilan di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilu juga berjalan sesuai koridor hukum, jujur, dan bermartabat,” ujar Tri.

Pada Jumat (22/3) lalu, PMKRI juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di depan Margasiswa PMKRI. Total ada 123 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.