Gulir ke bawah!
Nasional

Kapolri Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024

262
×

Kapolri Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas kementerian dan lembaga. Rakor itu terkait kesiapan penyelenggaraan mudik-balik Lebaran dan Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara.

“Polri mengantisipasi berbagai hal untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024 yang diprediksi ada 193,6 juta orang yang melakukan perjalanan,” tulis keterangan resmi Divisi Humas Polri pada Senin, 25 Maret 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

Rakor berlangsung sejak pukul 09.00 WIB secara tertutup di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Giat itu akan dilanjutkan dengan rapat internal Polri terkait kesiapan Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam forum tersebut. Mulai dari Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga pejabat utama Mabes Polri.

Polri telah menentukan jadwal pemberlakuan Operasi Ketupat pengamanan kegiatan masyarakat selama libur Lebaran Idulfitri 2024, salah satunya arus mudik dan balik. Operasi ini digelar pada 4-16 April 2024.

“Akan dimulai tanggal 4 sampai dengan 16 (April) sementara 13 hari,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso kepada wartawan dikutip Jumat, 22 Maret 2024.

Sebanyak 193,6 juta orang diprediksi melakukan perjalanan pada libur lebaran tahun ini. Maka itu, Polri telah menyiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.