Gulir ke bawah!
Nasional

Gerakan Mahasiswa Independen Solo Raya Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pasca Pemilu

262
×

Gerakan Mahasiswa Independen Solo Raya Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Gerakan Mahasiswa Independen Solo Raya mengajak serta menyerukan kepada seluruh masyarakat maupun elite politik untuk bersikap dewasa dalam menyikapi hasil pelaksanaan pemilu 2024. Pesan itu disampaikan lewat aksi berbagi takjil di depan kantor DPRD Surakarta dan .

Koordinator Gerakan Mahasiswa Independen Solo Raya, Muhammad Naufal mengatakan, aksi ini digelar sebagai wujud kedamaian dan kerukunan serta saling menghormati perbedaan politik. Menurutnya, perbedaan pilihan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa. Karena itu, yang terpenting saat ini adalah menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kegiatan ini merupakan sarana dalam memberikan edukasi dan gerakan moral dalam ciptakan kedamaian pasca pemilu 2024, di samping itu dalam mempersatukan mahasiswa solo raya juga akan dilaksanakan deklarasi dukungan atas hasil pemilu oleh elemen mahasiswa solo raya di rumah diskusi ndalem limasan, Solo,” kata Naufal dalam keterangannya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Dikatakannya, bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling menghormati soal pandangan perbedaan politik, sehingga tingginya tensi pada pemilu 2024 ini dapat turun, sehingga tercipta kedamaian serta kesatuan di masyarakat.

Selain itu, Naufal juga menegaskan aksi bagi-bagi takjil digelar sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja KPU yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan penuh amanah. Sebab, siapapun Presidennya tak menjadi soal, yang terpenting adalah stabilitas negara dan keutuhan NKRI.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Solo Raya dengan diadakannya aksi itu sebagai bahan bahwasanya kita mendukung apa yang dilakukan dan dikerjakan oleh KPU RI, kemudian menyambut dengan baik untuk mendukung stabilitas negara dan keutuhan Republik Indonesia setelah diadakannya pemilihan presiden 2024 ini,” tuturnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.