Gulir ke bawah!
DaerahRagam

Jembatan Suramadu di Gonjang Gempa

131
×

Jembatan Suramadu di Gonjang Gempa

Sebarkan artikel ini

Koma.id | Bangkalan – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 di Tuban dirasakan warga Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Sejumlah pengendara yang melintas di atas Jembatan Suramadu memilih berhenti karena jembatan terpanjang di Indonesia tersebut bergoyang hebat. Jumat (22/3/2024)

Getaran gempa bumi yang paling terlihat di posisi bentangan tengah jembatan, selain rangka besi jembatan yang bergetar mengayun setinggi seratus empat puluh meter dan juntaian kabel yang terus bergoyang.

Silakan gulirkan ke bawah

Hal teraebut menimbulkan kepanikan sebagian pengendara yang terjebak diatas bentangan jembatan penghubung Madura dan Surabaya.

Terlihat jelas beberapa pengendara memilih menghentikan kendaraan nya di atas jembatan hingga terus mengucapkan doa serta istighfar, bahkan ada yang memilih untuk putar balik ke Madura karena ketakutan melihat goyangan gempa bumi diatas jembatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan menyatakan getaran gempa bumi yang terjadi di wilayah Tuban memang sangat dirasakan beberapa kali di wilayah Bangkalan, termasuk di area jembatan Suramadu yang sempat menyebabkan kepanikan pengendara.

“Untuk Kabupaten Bangkalan memang gempa dirasakan cukup kuat, dirasakan selama kurang lebih 3 detik. Kalau laporan kerusakan memang kami belum terima. Sementara laporan yang masuk hanya kepanikan warga di beberapa tempat umum, kami tetap siaga 24 jam.” Ujar Heri Geger Susianto, Kepala BPBD Kab Bangkalan.

Meski begitu tambah Heri, pihaknya hingga saat ini masih belum mendapatkan laporan terkait adanya korban jiwa maupun bangunan terdampak gempa bumi tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.