Gulir ke bawah!
Politik

Dahnil Ucap Terima Kasih ke Anies-Ganjar Usai Prabowo Unggul Suara Pilpres 2024

131
×

Dahnil Ucap Terima Kasih ke Anies-Ganjar Usai Prabowo Unggul Suara Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
jubir-prabowo-dukung-jokowi-cawe-cawe-di-pemilu-2024
Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak

JAKARTA, KOMA.ID – Dahnil Anzar Simanjuntak. Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

“Terima kasih dukungan rakyat Indonesia untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Dahnil dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Silakan gulirkan ke bawah

Pria yang kini menjadi juru bicara Prabowo tersebut menjamin bahwa Prabowo Gibran akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, termasuk kepada mereka yang menghina dan tidak memilih.

“Insya Allah beliau berdua akan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung maupun tidak mendukung,” tegasnya.

Sebagai bagian dari tim kampanye nasional di TKN Prabowo-Gibran, Dahnil memohon maaf jika selama proses kontestasi ada hal-hal yang tidak berkenan di hati beberapa kalangan, termasuk sikapnya dalam mendukung pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya atas nama pribadi mohon maaf dengan sangat apabila selama proses kampanye, ada lisan yang menyinggung dan tak patut,” ucapnya.

Terakhir, Dahnil juga mengucapkan terima kasih kepada rival Prabowo Gibran yang sudah berjuang dan ikut berkompetisi dalam perebutan suara rakyat untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya.

“Terima kasih Mas Anies Baswedan, Gus Muhaimin, Mas Ganjar Pranowo, dan Prof Mahfud MD atas dedikasinya dan keinginannya untuk ikut berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Salam hormat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa KPU telah menyelenggarakan proses sidang rapat pleno terbuka penetapan hasil pemilu 2024 tingkat nasional pada hari Rabu, 20 Maret 2024 malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Hasyim Asyari membacakan berita acara hasil rekapitulasi suara nasional di hadapan para saksi dan perwakilan peserta pemilu, hingga pemerintah dan pimpinan lembaga terkait.

Dalam Pilpres 2024, hasil yang ditetapkan oleh KPU adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan perolehan suara terbanyak secara nasional.

Hal ini merujuk pada jumlah perolehan suara Pilpres secara nasional sebanyak 164.227.475 suara.

Di mana untuk hasil suara sah masing-masing calon antara lain, untuk jumlah suara sah pasangan calon presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 yakni Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh 40.971.906 suara.

“Jumlah suara sah pasangan Presiden dan wakil Presiden 2, H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara,” kata Hasyim di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3) malam.

Sementara untuk jumlah suara sah paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD adalah 27.040.878 suara.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.