Gulir ke bawah!
Politik

NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Ucap Selamat ke Prabowo-Gibran

131
×

NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Ucap Selamat ke Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Ketua NasDem Surya Paloh
Ketua NasDem, Surya Paloh.

JAKARTA, KOMA.ID – Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh langsung meresponsnya. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil rekapitulasi suara nasional yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

“Suka tidak suka kita harus terima hasil Pemilu 2024,” katanya dalam konferensi pers di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Ousat, Rabu (20/3) malam.

Silakan gulirkan ke bawah

Oleh sebab itu, pengusung Anies sebagai Capres tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara terbanyak hasil pemungutan suara nasional itu.

“Selamat untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” lanjutnya.

Seperti diketahui, tahapan Pemilu 2024 telah berakhir dengan ditetapkannya pemenang oleh KPU RI setelah melakukan rekapitulasi suara tingkat nasional.

Dalam Pilpres 2024, hasil yang ditetapkan oleh KPU adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon nomor urut 02 sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan perolehan suara terbanyak secara nasional.

Hal ini merujuk pada jumlah perolehan suara Pilpres secara nasional sebanyak 164.227.475 suara.

Di mana untuk hasil suara sah masing-masing calon antara lain, untuk jumlah suara sah pasangan calon presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 yakni Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh 40.971.906 suara.

“Jumlah suara sah pasangan Presiden dan wakil Presiden 2, H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara,” kata Hasyim di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Sementara untuk jumlah suara sah paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD adalah 27.040.878 suara.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.