Gulir ke bawah!
Nasional

Kubu AMIN Siapkan 1000 Pengacara untuk Gugatan di MK, Yusril : Ruang Sidang Gak Muat

262
×

Kubu AMIN Siapkan 1000 Pengacara untuk Gugatan di MK, Yusril : Ruang Sidang Gak Muat

Sebarkan artikel ini
Yusril Ihza Mahendra, Pakar Hukum Tata Negara.

Koma.id – Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra tertawa mendengar kubu timnas AMIN menyiapkan 1.000 pengacara untuk menghadapi sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Yusril mengatakan ruang sidang MK tidak muat menampung seribu pengacara saat melakukan sidang MK. Sebab, ruangan sidang memiliki keterbatasan.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kalau 1.000 kan gak muat di sidang MK kan hehehe, terlalu banyak,” kata Yusril sembari tertawa ketika ditanya awak media di Kertenagara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2023).

Terkait hal ini, kata Yusril, pihaknya menyiapkan 35 pengacara untuk menghadapi gugatan MK. Nantinya, tim tersebut akan dipimpin langsung oleh dirinya.

Ia menyampaikan bahwa jumlah itu saja belum cukup masuk ke dalam ruang sidang. Dengan begitu, ia berencana akan bergantian masuk.

“Yang tetap hadir itu ya ketua, sekretaris, dan para wakil ketua itu mungkin akan terus hadir tapi anggota tim pembela yang lain mungkin akan hadir secara bergantian di ruang sidang MK,” katanya.

Lebih lanjut, Yusril menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan segala fasilitas untuk tim hukumnya untuk menghadapi sengketa MK. Di antaranya bus, penginapan dan lain-lainnya.

“Tapi kami sudah menyiapkan segalanya oleh tim kita sendiri disiapkan tempat penginapan bagi para advokat, bus, penjemputan dan lain-lain semuanya sudah kita persiapkan,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.