Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Gelombang Massa Bakal Berdemo Depan Gedung KPU dan DPR

2096
×

Gelombang Massa Bakal Berdemo Depan Gedung KPU dan DPR

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Gelombang protes meluas dari sekelompok masyarakat yang berencana akan menggelar demonstrasi besar-besaran mulai hari Senin hingga Rabu, 18-20 Maret 2024. Mereka bersiap berkumpul di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Gedung DPR/MPR, menyoroti dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

 

Silakan gulirkan ke bawah

Dalam seruan-seruan yang menghebohkan di media sosial, sejumlah tokoh ternama seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, serta eks Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Soenarko, tampak menjadi motor penggerak demonstrasi ini.

 

Soenarko, dengan tegas, mengonfirmasi rencana aksi di depan kantor KPU RI itu. Sementara Din Syamsudin memastikan bahwa Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan turun ke jalan di depan Gedung DPR/MPR pada Selasa, 19 Maret 2024.

Anggota GPKR Didin S. Damanhuri mengklaim akan mengerahkan 10 ribu massa. Adapun daerah yang dimaksud adalah Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Banten, Medan, Makasar, dan sebagainya. Jika ditotal, menurut Didin, jumlahnya lebih dari 10 ribu.

Sementara itu, dalam pengumuman terbaru, juga disebutkan bahwa aliansi mahasiswa dan pelajar berencana untuk menyuarakan pendapat mereka di depan Gedung DPR/MPR pada Rabu, 20 Maret 2024, mulai pukul 11.00 hingga selesai.

Dengan semakin membesarnya wacana tentang potensi demo besar-besaran ini, masyarakat dan pihak berwenang diperkirakan akan menghadapi tantangan serius dalam menjaga ketertiban dan menanggapi tuntutan para pengunjuk rasa.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.