Gulir ke bawah!
Ekonomi

Alhamdulillah, Harga Beras, Cabai Dan Lain-lain Sudah Turun dan Normal

262
×

Alhamdulillah, Harga Beras, Cabai Dan Lain-lain Sudah Turun dan Normal

Sebarkan artikel ini
Zulhas Cek Pasar
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengecek pasar Palmerah.

Koma.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan harga beras dan cabai di pasar tradisional mulai turun bahkan telah berangsur normal.

“Alhamdullilah kami tinjau di lapangan langsung hari ini, harga beras sudah turun. Tadi kami cek sudah 16.000-17.000, ada juga yang turun hingga Rp 15.000 per kilo” ujar Zulkifli saat meninjau harga pangan di Pasar Kebon Kembang, Bogor, Senin (18/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Sementara untuk harga cabai merah juga tepantau normal. Dari sebelumnya mengalami kenaikan hingga Rp 100 ribu, kini sudah di kisaran 60 ribu-70 ribu per kilo.

“Tiga hari lalu kami pantau harga cabai Rp 100 ribu sekilo, sekarang alhamdulillah harganya sudah Rp 60 ribu per kilo,” ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan harga tersebut hampir normal karena petani juga perlu mengambil untung.

“Harga Rp 60 ribu per kilo itu hampir normal, karena kalau di bawah itu, atau misalnya Rp 30 ribu per kilo bisa tutup pedagang dan petaninya. Jadi harga tersebut petani masih dapat cuan,” jelas Zulkifli.

Sementara untuk harga daging ayam dan telur, Zulkifli mengakui masih tinggi. Hal itu lantaran peternak sebelumnya menggunakan pakan ternak jagung yang harganya sempat naik.

“Harga daging ayam dan telur belum turun. Karena peternak menggemukannya dengan pakan jagung yang seharga Rp 8.000,” katanya.

Namun ia berharap harganya juga segera normal karena harga pakan ternak jagung sudah turun. “Sekarang harga pakan jagung sudah Rp 4.200 sampai Rp 5.000, jadi kita harap harga daging ayam dan telur juga turun,” tutupnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.