Gulir ke bawah!
Tak Berkategori

Haidar Alwi Institute & TIB Siap Kawal Pemerintahan Jokowi Hingga Akhir Jabatan

262
×

Haidar Alwi Institute & TIB Siap Kawal Pemerintahan Jokowi Hingga Akhir Jabatan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Haidar Alwi Institute bersama pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat Indonesia Timur yang tergabung dalam Timur Indonesia Bersatu (TIB) turun ke jalan untuk menolak wacana penggunaan hak angket Pemilu yang didorong kubu Capres-Cawapres 01 dan 03, di depan Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/3). Haidar Alwi Institut menganggap, isu hak angket sebagai bentuk provokasi politik yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Direktur Haidar Alwi Institute Sandri Rumanama meminta agar pihak yang kalah di Pilpres 2024 harus legowo menerima kekalahan sebagai bentuk kedewasaan demokrasi. “Bukan malah menciptakan opini kecurangan Pemilu yang bisa berimplikasi pada kondusivitas keamanan negara,” ucapnya.

Silakan gulirkan ke bawah

Ia memastikan, Haidar Alwi Institute bersama Timur Indonesia Bersatu (TIB) terus menjaga dan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan. Pihaknya akan melawan pihak-pihak yang mau mengganggu pemerintahan Jokowi, yang terbukti dicintai rakyat.

“Rakyat adem-adem saja. Jadi, kami di sini berkomitmen mengawal pemerintahan Pak Jokowi hingga akhir periode dan siap mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Timur Indonesia Bersatu Andreas mengatakan, mereka siap jadi garda terdepan membela Jokowi dari isu pemakzulan. Dia menegaskan, isu pemakzulan yang digulirkan inkonstitusional.

“Kami dari Timur Indonesia bersama Haidar Alwi Institute siap jadi garda terdepan membela hal benar. Karena isu pemakzulan Pak Jokowi sangat inkontitusional,” pungkas Sandri.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.