Gulir ke bawah!
Nasional

Tak Benar Mahasiswa Didatangi Aparat Usai Ikut Demo 1 Maret 2024 Lalu

2358
×

Tak Benar Mahasiswa Didatangi Aparat Usai Ikut Demo 1 Maret 2024 Lalu

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Beredar sebuah video yang mengklaim bahwa usai aksi 1 Maret 2024 lalu, mahasiswa didatangi oleh aparat penegak hukum.

Narasi yang ditulis adalah sebagai berikut :

Silakan gulirkan ke bawah

“*Setelah Aksi kemaren, Mahasiswa langsung didatangin sama APH ke rumah dan kontrakkannya. Katanya Demokrasi tapi kayak Orba kelakuannyaTOLONG VIDEO INI DI VILARKAN DI SELURUH MEDSOS.. SHARE SELUAS LUASNYA”.

SUMBER membagikan video dengan menambahkan narasi/klaim yang mengeksploitasi waktu/momen Pemilu 2024 yang menyebabkan kesimpulan MENYESATKAN.

Faktanya, yang terjadi sebenarnya adalah BUKAN peristiwa saat ini, video yang dibagikan berkaitan dengan penangkapan pelaku penganiayaan terhadap polisi lalu lintas di Tol Dalam Kota di depan gedung DPR/MPR RI Jakarta pada aksi demonstrasi 11 April tahun 2022 lalu.

Salah satu sumber video dengan konteks yang BENAR, METRO TV di YouTube pada 14 Apr 2022 yang bertuliskan :

“#Headlinenews #Demo Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku penganiayaan terhadap polisi lalu lintas di Tol Dalam Kota, depan gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat, saat aksi demonstrasi pada Senin, 11 April 2022. …”

Referensi lainnya yang berkaitan yakni dari hasil pencarian Google Videos, dengan kata kunci: “penganiaya akp rudi wira”.

Dengan demikian konten tersebut adalah konten manipulasi dan menyesatkan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.