Gulir ke bawah!
Nasional

Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya Ajak Warga Tetap Rukun & Damai Pasca Pemilu

3013
×

Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya Ajak Warga Tetap Rukun & Damai Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan subuh keliling (suhling) di Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam kegiatan tersebut, Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya menyerukan warga untuk rukun dan damai pascapemilu.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya yang hadir dalam kegiatan subuh keliling ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, terutama dalam menyikapi dinamika pemilu diharapkan warga tetap rukun dan damai.

Silakan gulirkan ke bawah

“Harapan kami (agar masyarakat) tetap bijak merespons dinamika pemilu yang ada, bila harus berunjuk rasa lakukan dengan tertib dan tidak anarkis, yang terbaik untuk ibu-ibu demo masak enak saja untuk keluarga,” kata Badya dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

Badya mengajak masyarakat menghormati keputusan KPU siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih.

“Yang terpilih tidak lepas dari karena pilihan Allah SWT, kita dukung dengan baik, bila saran kritik, lakukan yang membangun,” imbuhnya.

Menjelang Ramadan, masyarakat diminta mengantisipasi potensi gangguan keamanan, salah satunya tawuran. Para orang tua diharapkan mencegah anak-anaknya supaya tidak terjerumus tawuran.

“Menyambut Ramadan, mari kita tunaikan ibadah bulan puasa dengan khusyuk, termasuk awasi anak-anak kita dari bahaya tawuran dan main petasan. Sekali lagi, titip betul akan keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain yang merusak masa depan,” papar Badya.

Di akhir, Polda Metro Jaya menyeragkan bantuan speaker aktif untuk Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. (dok. Polda Metro Jaya)
Kegiatan subuh keliling ini juga diisi ceramah oleh Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya, Drs KH Tatang Rahmat Firdaus Anggadinata. Tatang mengajak masyarakat tidak bergibah.

“Kita doakan semoga bisa menjaga kampung kita Jakarta. Alhamdulillah pemungutan suara kondusif, dan harapan bijak menyikapi hasilnya. Gibah membuka aib orang sangat berdosa, melebihi dosa berzina. Harapan bijak, katakan yang baik-baik saja atau diam,” kata Tatang.

Tatang juga berpesan menjauhi hoax, adu domba, dan ujaran kebencian. Serta, mengajak untuk mendoakan para petugas pemilu dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar, dan sehat.

“Kita jaga kampung kita, kalau tidak kita siapa lagi. Kita beriman kepada takdir Allah, menerima apa yang sudah Allah SWT. Bila ada yang tidak sesuai, hindari caci maki, teriak-teriak, menuduh tidak mendasar tapi sebaliknya sampaikan dengan santun,” tambahnya.

Di akhir, Kombes Badya membagikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berupa speaker aktif dan sembako. DKM Musala Baiturrohman Ustaz Ahmad Zawawi menyambut baik kegiatan ini.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.