Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Gakkum DC Tangkap Anggota KKB Perampas Senjata di Papua Tengah

3144
×

Gakkum DC Tangkap Anggota KKB Perampas Senjata di Papua Tengah

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kasatgas Gakkum Damai Cartenz DC) , Kombes I Gusti Gde Era Adhinata, mengonfirmasi bahwa timnya telah berhasil menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga terlibat dalam perampasan senjata api di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

 

Silakan gulirkan ke bawah

Menurut Kombes Era Adhinata, anggota tersebut ditangkap setelah terlibat dalam kasus perampasan senjata jenis SS 1-V 1 pada tanggal 2 Pebruari lalu di depan Masjid Al Iklas Ilaga Kompleks Pasar Kago, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

 

Pelaku yang dikenal dengan inisial YT alias WT kabur ke kampung Mundidok, Distrik Gome, yang merupakan basis KKB setelah melakukan perampasan senjata.

 

Penangkapan terhadap YT dilakukan pada Sabtu (2/3) di sekitar kampung Kago. Saat penangkapan, tim juga berhasil menyita sejumlah barang bukti termasuk dua handphone seluler dan dompet yang berisi KTP serta uang.

 

Saat ini, YT masih ditahan di Mapolres Puncak di Ilaga untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kombes Era Adhinata juga menjabat sebagai Kabid TIK Polda Papua.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.