Gulir ke bawah!
Keamanan

Koalisi Antikorupsi Geram, Firli Bahuri Belum Ditahan

2227
×

Koalisi Antikorupsi Geram, Firli Bahuri Belum Ditahan

Sebarkan artikel ini
Firli Bahuri KPK
Ketua KPK, Komjen Pol (purn) Firli Bahuri.

Koma.id- Koalisi Masyarakat Antikorupsi mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk segera menahan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Pada Jumat siang, kelompok ini menyampaikan permintaan mereka di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan.

Kedatangan mereka di Mabes Polri bertujuan untuk menyerahkan surat yang meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk mengambil langkah tegas terhadap Firli Bahuri.

Silakan gulirkan ke bawah

Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI), Julius Ibrani, mengkritik lambannya proses penahanan terhadap Firli Bahuri. Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada November 2023, penyidik Polda Metro Jaya belum juga menahan purnawirawan bintang tiga tersebut. Menurutnya, perlambatan ini merupakan ancaman serius bagi profesionalisme penyidik dalam menangani kasus korupsi.

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi juga menyoroti kinerja tim penyidik di Polda Metro Jaya yang belum mengambil langkah untuk menahan Firli Bahuri. Mereka menekankan perlunya intervensi langsung dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi proses hukum yang dinilai terlalu lambat dalam kasus tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.