Gulir ke bawah!
DaerahNasional

Aksi di DPRD, Gabungan Mahasiswa Malang Raya Apresiasi Kinerja KPU & PPS

4454
×

Aksi di DPRD, Gabungan Mahasiswa Malang Raya Apresiasi Kinerja KPU & PPS

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Gabungan mahasiswa se-Malang Raya menggelar aksi damai di depan pintu masuk Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kamis (29/2).

Dalam aksi damai itu, para mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan apresiasi khusus terhadap penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Malang. Tulisan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPS, PPS, dan PPK hingga KPU serta Bawaslu.

Silakan gulirkan ke bawah

Korlap aksi, Syahril menyampaikan, aksi damai ini merupakan bentuk apresiasi bagi penyelenggara pemilu, yang sukses melaksanakan pesta demokrasi dengan damai dan tentram di Kabupaten Malang.

“Kami bersama generasi muda milenial, generasi pemuda, tentunya ikut memberikan apresiasi ataupun ikut memberikan ucapan terimakasih pada teman-teman penyelenggara Pemilu 2024 atau pihak-pihak yang ikut menyukseskan pemilu damai, pemilu yang tentram tahun ini,” ujarnya, Kamis (29/2).

Kesuksesan Pemilu 2024, lanjut Syahril, berkat kerja keras para penyelenggara dan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Pemilu damai itu, tanpa adanya semacam permasalah-permasalahan yang kemudian ada kres antar kelompok yang satu dengan kelompok yang lain. Atau adanya perselisihan antarmasyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain,” paparnya.

Syahril menegaskan akan terus mengawasi prosedur-prosedur pemilu yang dilakukan oleh KPU maupun Bawaslu.

“Terkait adanya hasil pemilu yang dirasa kurang memuaskan, maka dipersilakan menggunakan jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.