Gulir ke bawah!
Headline

Lawan! Kamuflase HTI Jika Dibiarkan Bisa Rusak Ideologi Bangsa

262
×

Lawan! Kamuflase HTI Jika Dibiarkan Bisa Rusak Ideologi Bangsa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi massa Hizbut Tahrir Indonesia. (Antara)

Koma.id – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki meminta jajarannya untuk mewaspadai setiap gerakan yang mengingkari empat pilar kebangsaan. Sebab, jika dibiarkan dapat merusak ideologi bangsa.

“Beberapa hari yang lalu, kita dikagetkan oleh gerakan Metamorfoshow di TMII berkedok Isra Mikraj. Kegiatan ini terindikasi dari sebuah organisasi yang sudah dilarang di Indonesia,” ujar Saiful Rahmat dikutip Rabu (28/2/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dia menekankan pentingnya kolaborasi untuk mengantisipasi gerakan tersebut.

“Untuk mengantisipasi gerakan itu, kita perlu meningkatkan kolaborasi berbagai pihak, terutama dari kalangan cendekiawan, ulama, hingga para pemikir-pemikir Islam,” imbuhnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut HTI belum tumbang meski telah dibubarkan dan dilarang di Indonesia pada 2017 lalu. BNPT juga menyebut HTI berkamuflase untuk menyebarkan ideologi khilafah di Indonesia.

Hal ini dibenarkan mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ayik Heriansyah yang menilai HTI masih eksis sampai sekarang dan berkamuflase dalam menggaungkan ideologi khilafah. Menurutnya HTI sulit ditumbangkan karena mereka adalah gerakan ideologis.

Menurut dia, selama masih ada orang yang meyakini ideologi HTI, selama itu pula HTI ada. “Hidup-mati HTI tergantung ideologinya,” ujar mantan pimpinan HTI Bangka Belitung ini.

Acara bertema “Metamorfoshow”di TMII menurutnya adalah agenda tahunan Hizbut Tahrir di seluruh dunia.
“HTI tetap menyelenggarakan acara secara terbatas dan agak tertutup dengan berbagai bentuk penyamaran. Misalnya peringatan Isra Mikraj dengan nama Metamorfoshow di TMII. Padahal isinya indoktrinasi khilafah,” kata Ayik.

Dia mengimbau masyarakat harus terus menjalin komunikasi dan berkoodinasi dengan aparat apabila mengetahui ada pergerakan HTI dalam kedok apa pun agar dapat diantisipasi dengan cepat dan akurat.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.