Gulir ke bawah!
Nasional

Aliansi Masyarakat Cinta Damai Serukan Kawal Demokrasi, Tolak Intervensi & Intimidasi ke KPUD Kota Depok

3930
×

Aliansi Masyarakat Cinta Damai Serukan Kawal Demokrasi, Tolak Intervensi & Intimidasi ke KPUD Kota Depok

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPUD Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Rabu (28/2/2024).

“Dalam aksi ini disampaikan sejumlah penyataan sikap dalam rangka menjaga kondusivitas, keamanan, dan kenyamanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Kota Depok terkait paska dilaksanakannya Pemilu 2024” ungkap Penanggung jawab aksi, Kasno menyampaikan.

Silakan gulirkan ke bawah

Pada prinsipnya, katanya lagi, Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) Kota Depok sangat menjunjung tinggi hak-hak menyampaikan pendapat di depan umum dan hak-hak berdemokrasi yang dilindungi oleh Undang-Undang.

Namun, pihaknya menolak segala bentuk dan sikap maupun perilaku dari beberapa oknum tertentu yang patut diduga melakukan Intervensi dan Intimidasi terhadap kinerja KPU, khususnya KPUD Kota Depok, karena sangat mengganggu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban tahapan penyelenggara Pemilu tahun 2024.

“Kami mengimbau kepada peserta pemilu tahun 2024, tanpa terkecuali secara bersama-sama wajib menghargai dan menghormati hasil Pemilu tahun 2024 sesuai dengan undang-undang maupun ketentuan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Kasno.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bentuk masyarakat yang taat dan tunduk terhadap seluruh regulasi dan demokrasi yang berlaku, jika ada pihak-pihak yang menemukan adanya indikasi dan bukti-bukti kecurangan di Pemilu 2024, untuk sama-sama mengumpulkan bukti-bukti kecurangannya untuk melaporkan ke lembaga-lembaga terkait, khususnya ke Bawaslu, Gakumdu, dan Mahkamah Konsitusi.

“Bukan sebaliknya melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban kinerja KPU, khususnya KPUD Kota Depok,” tegasnya.

Kasno juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, apalagi terhasut dengan munculnya berita-berita hoax, khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, hingga penghitungan suara di KPU, khususnya di KPUD Kota Depok selesai dengan kondusif dan damai.

“Sebagai anak bangsa dan negarawan yang baik, siapapun yang terpilih menjadi seorang Pemimpin dan menjadi Wakil Rakyat dari hasil Pemilu tahun 2024, sejatinya mereka adalah salah satu putra maupun putri terbaik sebagai asset bangsa yang besar ini,” tuturnya.

“Maka dari itu, mari kita sama-sama menjaga kesatuan, persatuan, dan kerukunan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.