Gulir ke bawah!
Nasional

KNP Minta Elit Politik Berikan Kesejukan Usai Pemilu 2024

262
×

KNP Minta Elit Politik Berikan Kesejukan Usai Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengajak para elit politik untuk memberikan kesejukan usai Pemilu 2024.

Ketua Umum KNPI, Putri Khairunnisa, mengatakan perhelatan Pemilu 2024 di Indonesia, sukses dilaksanakan secara aman, damai, dan menggembirakan.

Silakan gulirkan ke bawah

Dia pun mengharapkan para elit politik menyudahi dinamika saling beropini, seperti suasana masa kampanye.

“Alhamdulillah rakyat sudah memilih dengan baik, dan hasil yang tampak sekarang, pilihan rakyat yang harus semua pihak terima,” katanya pada Rabu (21/2/2024).

“Sembari menunggu proses pengumuman resmi KPU, elite-elite politik dan semua komponen bangsa harus menjaga suasana kondusif, tenang dan kesejukan pada masyarakat. Kita mulai menatap hari kedepan lagi,” harapnya.

Menurut dia, apa pun yang menjadi pilihan masyarakat, seharusnya dihormati dengan dengan lapang dada, dan disikapi dengan kedewasaan politik.

“Pesta demokrasi sudah selesai, ikhtiar telah dilakukan. Saatnya kembali bersatu untuk membangun yang lebih baik,” pesannya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.