Gulir ke bawah!
KeamananNasional

FKUB: Apapun Hasil Pemilu 2024 Patut Disyukuri

743
×

FKUB: Apapun Hasil Pemilu 2024 Patut Disyukuri

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pengelinsir Agung Putra Sukahet, menyerukan kepada semua pihak untuk menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana damai. Dalam sebuah video yang diterima pada Selasa (13/2/2024), Ida Pengelinsir mengungkapkan bahwa apapun hasilnya, Pemilu tersebut harus disyukuri.

Menurutnya, penting bagi semua pihak untuk menjamin bahwa Pemilu merupakan sebuah hajatan yang dilaksanakan dalam suasana kegembiraan dan kekeluargaan, serta berjalan aman dan damai. Ia menegaskan bahwa kepentingan bangsa Indonesia selalu diutamakan di atas kepentingan politik individu, golongan, atau partai politik.

Silakan gulirkan ke bawah

“Apa pun nanti hasil Pemilu tahun 2024 ini patut kita syukuri sebagai hasil dan kemenangan kita semua bangsa Indonesia,” kata Ida Pengelinsir dalam videonya.

Ida Pengelinsir, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FKUB Provinsi Bali dan Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, menyatakan bahwa Pemilu merupakan sarana penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Menurutnya, menjaga kerukunan dan kedamaian merupakan kewajiban moral sebagai bangsa yang beragama.

Lebih lanjut, Ida Pengelinsir menekankan bahwa kepentingan utama bangsa Indonesia adalah terjaminnya kerukunan, kedamaian, dan keamanan. Hal ini dianggap sebagai fondasi untuk pembangunan yang lebih baik demi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

“Kepentingan bangsa kita yang paling utama adalah tetap terjaminnya kerukunan kedamaian keamanan sehingga negara kita selalu mampu membangun ke arah yang semakin baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” ujar dia.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.