Gulir ke bawah!
NasionalPolitik

Polemik Bansos Pemilu, Drama Kekuasaan atau Kepedulian Sejati?

348
×

Polemik Bansos Pemilu, Drama Kekuasaan atau Kepedulian Sejati?

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Polemik terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam rangka Pemilu 2024 terus memanas, menciptakan sorotan tajam dari berbagai pihak. Desakan agar Pemerintah menghentikan sementara penyaluran bansos, yang didorong oleh tim pemenangan capres, mendapat reaksi kontroversial.

Pengamat Politik, Ujang Komaruddin, mengkritik tegas desakan tersebut. Menurutnya, wacana untuk menyetop bansos selama tahapan Pemilu 2024 tidak realistis dan berpotensi mengorbankan rakyat.

Silakan gulirkan ke bawah

Sementara itu, meski mendapat kecaman, tim pemenangan capres TPN Ganjar-Mahfud membantah keterlibatan mereka dalam usulan penundaan pemberian bantuan sosial.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, menyoroti sikap Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas). Zulhas menolak penundaan pembagian bansos hingga Pemilu 2024 selesai, dan Aria Bima menduga adanya politisasi dalam persoalan tersebut.

Polemik ini semakin menghangat, menciptakan ketegangan antara pihak-pihak yang pro dan kontra terkait penyaluran bansos selama Pemilu. Publik menantikan perkembangan selanjutnya, sementara isu ini menjadi pusat perhatian dalam dinamika politik tanah air.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.