Koma.id – Suasana kampanye perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin memanas dengan berbagai janji dan strategi yang diusung oleh para calon presiden. Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menjanjikan keterjangkauan transportasi umum rute Bogor-Jakarta dalam kampanyenya di Bogor. Anies berkomitmen untuk membuat transportasi umum lebih terjangkau bagi masyarakat jika terpilih nantinya.

Tak kalah menarik, pasangan Anies, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, turut menyuarakan janjinya. Dalam kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Cak Imin menekankan komitmennya untuk memprioritaskan peran ibu rumah tangga dalam pembangunan.

Sementara itu, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memulai kampanye dengan strategi yang unik. Ganjar menuju Merauke, Papua Selatan, sementara Mahfud menuju Sabang, Aceh. Mereka ingin memberikan perhatian khusus pada daerah-daerah pinggiran Indonesia, menekankan bahwa semangat pembangunan harus dimulai dari sana.

Namun, Prabowo justru terlihat melakukan rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa rapat tersebut terkait dengan alat utama sistem pertahanan (Alutsista), menunjukkan bahwa isu pertahanan menjadi perhatian utama dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memilih jalur berbeda dengan fokus pada pekerjaan di Balai Kota Solo. Walikota Solo ini mengungkapkan tekadnya untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.