Gulir ke bawah!
Politik

Kans Besar Dukungan Nasdem, Duet Anies-Rizal Ramli

6430
×

Kans Besar Dukungan Nasdem, Duet Anies-Rizal Ramli

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie berujar, merujuk pada pernyataan Surya Paloh terkait capres Nasdem yang memahami persoalan bangsa dan cinta bangsa serta mengerti dunia internasional, hanya ada pada Anies Baswedan dan Rizal Ramli.

“Saya kira Anies dan Rizal punya peluang tapi kalau head to head 60-40 untuk keunggulan Rizal,” kata Jerry kepada Koma.id, Sabtu (18/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Menurut Jerry, tersirat narasi politik Surya Paloh secara deskriptif  nama yang disembunyikan figur itu adalah ekonom terbaik Indonesia Rizal Ramli. Mengingat pernyataan Surya Paloh soal capres Nasdem adalah figur yang ahli ekonomi. Jadi dari semua kandidat dan konstestan maka Rizal Ramli berpeluang besar mendampingi Anies maju bertarung di Pilpres 2024.

“Korelasi antara Rizal dan Surya pernah terbangun saat Metro TV didirikan. Bahkan Rizal Ramli punya andil dan jasa besar dibalik lahirnya TV news ini,” ucap Jerry.

Menurut Jerry, Rizal Ramli unggul dari sektor ekonomi baik fiskal, moneter, ekonomi makro, mikro, serta UMKM.

Rizal memiliki based competence yang mumpuni. Jebolan ITB Bandung dan peraih doktor di Boston University ini punya segudang prestasi dan pengalaman.

“Rizal Ramli masuk dalam deretan ekonom terbaik dalam 1 dekade dan 1 dasawarsa.
Jadi Anies lihai dari sektor Public Policy atau kebijakan publik dan Rizal hebat di sisi ekonomi dan international relationship,” tutupnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.