Gulir ke bawah!
Nasional

Anak Buah Cak Imin Skakmat Roy Suryo Soal Editan Foto Stupa Mirip Jokowi

13235
×

Anak Buah Cak Imin Skakmat Roy Suryo Soal Editan Foto Stupa Mirip Jokowi

Sebarkan artikel ini
roy suryo
Roy Suryo.

Koma.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan meminta agar aparat mencari pembuat gambar berupa editan foto mirip Jokowi di Stupa Candi Borobudur karena dianggap menghina simbol agama Buddha.

“Harus ditindak dan proses hukum karena telah menghina simbol agama yaitu Rupang Buddha, entah itu editan dari siapa,” ujar Daniel kepada wartawan, Selasa (14/06).

Silakan gulirkan ke bawah

Wasekjen PKB ini mengatakan dalam umat Buddha Stupa merupakan sesuatu yang sakral dan sangat disucikan. Dirinya memastikan agar tindakan tidak etis tersebut harus dihentikan.

“Tinggal tim siber Polri harus memastikan dan melacak pelaku pengedit. Tentu sangat tidak etis mempublikasi hal tersebut karena Rupang Buddha adalah sakral dan disucikan umat,” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Daniel juga menyinggung Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang telah memposting ulang foto tersebut pada akun Twitter miliknya. Dirinya meminta agar Roy Suryo dapat melakukan permohonan maaf kepada publik terutama umat Buddha.

“Dalam hal ini Pak Roy Suryo yang mengunggah ulang foto tersebut ke laman Twitter untuk meminta maaf secara terbuka kepada umat Buddha,” terangnya.

Sebelumnya, pada cuitannya Jumat 10 Juni 2022, Roy Suryo tampak mengkritik kebijakan pemerintah soal bakal naiknya tiket Candi Borobudur.

Namun yang jadi masalah bukanlah kritikannya soal harga tiket ke Candi Borobudur itu naik, namun pada gambar yang dibagikan Roy Suryo di Twitter itu.

“Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo, Jumat (10/6/2022).

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.