Gulir ke bawah!
Polhukam

Husin Shihab: Rezim Dikambing Hitamkan, FPI Tutupi Aib Ogah Akui Simpatisan yang Dukung Anies !! Terus Mau Dukung Siapa ?

9937
×

Husin Shihab: Rezim Dikambing Hitamkan, FPI Tutupi Aib Ogah Akui Simpatisan yang Dukung Anies !! Terus Mau Dukung Siapa ?

Sebarkan artikel ini
Habib Husin
Habib Husin bin Alwi Shahab.

Koma.id, Jakarta – Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab, mengatakan kalau Front Persaudaraan Islam (FPI) sedang menutupi aib saat menanggapi soal aksi FPI Reborn yang mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi presiden.

Husin Shihab melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter @HusinShihab.

Silakan gulirkan ke bawah

Ketua Cyber Indonesia itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya. Ia angkat bicara terhadap aksi FPI Reborn yang terang-terangan mendukung Anies Baswedan jadi Presiden Republik Indonesia.

“Mereka sedang mencoba menutupi aib FPI dengan tidak mengakui simpatisannya yang dapat orderan turun ke jalan dukung Anies di 2024,” tulis Husin Shihab.

“Dan lagi-lagi rezim ini dikambinghitamkan,” lanjut Husin Shihab, Senin (6/6/2022).

Husin Shihab juga melontarkan pertanyaan kenapa kelompok tersebut kerap membawa isu Islamophobia.

“Mereka yang doyan menunggani Islam kok bawa-bawa isu Islamphobia?,” tutup Husin Shihab.

Sebelumnya, Husin Shihab sempat menyindir FPI Reborn dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Presiden pada 2024.

“Kalau sudah kayak gini Islam akan ditunggangi lagi di 2024,” tulis Husin Shihab, Senin (6/6/2022).

Lebih lanjut Husin Shihab dengan tegas tak akan mau mendukung Anies Baswedan dalam hal apapun.

“Makanya saya tidak pernah sudi mendukung Anies walau dia sama-sama turunan Yaman,” beber Husin Shihab.

Husin Shihab pun menjelaskan alasan kuat kenapa enggan memberi dukungan pada Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kalau masih ada FPI HTI dan orang-orang pendukung HRS bersamanya berarti radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme akan terus jadi ancaman di NKRI,” tegas Husin Shihab.

Sebagaimana diketahui beredar di media sosial foto sejumlah massa mengenakan atribut Front Persaudaraan Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa dan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Terlihat di foto yang beredar, baik laki-laki maupun perempuan memegang spanduk dukungan untuk Anies Baswedan. Mereka melakukan aksi di patung kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sebelum aksi ini, ada pula tersebar sebuah surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Koordinator Aksi M. Jufri membeberkan beberapa alasan mengapa puluhan massa mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut M. Jufri selama lima tahun memimpin, Anies dinilai sebagai Gubernur yang telah banyak menorehkan keberhasilan dalam membangun kesejahteraan dan meningkatkan mutu kualitas warga Jakarta.

Terlebih menurut M. Jufri, keberhasilan tersebut juga mendapatkan balasan dengan banyak penghargaan yang didapat Anies Baswedan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Semua hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan Anies Baswedan dalam melihat persoalan ibu kota yang tak kunjung selesai dan cepat dalam mencari solusinya,” ujar Jufri, Senin (6/6/2022).

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.