Koma.id – Partai Buruh mengancam akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di wilayah Jabodetabek, pada tanggal 15 Juni 2022.

“Tanggal 15 Juni, partai buruh mengorganisir demonstrasi besar-besaran pada wilayah Jabodetabek akan aksi dan dihadiri 10.000 buruh di depan gedung DPR RI,” tegas Presiden Partai Buruh Said Iqbal, saat jumpa pers, hari ini.

Dikatakannya, aksi juga di koordinir di 34 Provinsi dan didepan Gedung sate dan di Surabaya, Serang Banten, Batang, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Ambon, Semarang.

“Aksi akan dilaksanakan serempak 15 Juni,” ucap dia lagi.

Disebutkannya bahwa mereka bakal menyerukan agar membatalkan UU PPP dan Omnibus Law Cipta Kerja. Kata Presiden KSPI ini, kalau masih membahas hal ini maka pihaknya akan mengorganisir pemogokan nasional yang ada 3 juta buruh.

“Untuk tanggal dan waktu akan dilakukan saat ada kejar tayang. 3 juta buruh akan mogok kerja stop produksi dan tidak menutup kemungkinan sama mahasiswa. Mogok nasional ini akan dilakukan 3 hari 3 malam. Jangan lagi pilih calon Presiden dan Partai yang pro omnibus law,” pungkasnya.