Gulir ke bawah!
Nasional

Mahfud MD Ucapkan Selamat Milad ke 62 untuk PMII

11110
×

Mahfud MD Ucapkan Selamat Milad ke 62 untuk PMII

Sebarkan artikel ini
mahfud md
Sumber : Akun twitter Mahfud MD, twitter/mohmahfudmd

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun untuk organisasi Kemahasiswaan ala Nahdlatul Ulama, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 62 tahun.

“Selamat milad ke 62 kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),” kata Mahfud MD, Minggu (17/4).

Silakan gulirkan ke bawah

Ia menilai, sepanjang perjalanan 62 tahun ini, PMII banyak sekali memberikan kontribusi aktif bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Apalagi kata Mahfud, dari wadah PMII banyak lahir para pemimpin terbaik bangsa Indonesia, dan mampu mengabdikan dirinya untuk mengawal pembangunan Indonesia menuju kemajuan.

“Selama 62 tahun berkhidmah PMII telah ikut aktif membangun bangsa dan ikut mencetak kader bangsa yang merawat NKRI dengan penuh kecintaan dan nasionalisme yang kental,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa PMII merupakan sebuah organisasi gerakan dan kaderisasi yang berlandaskan Islam ahlussunah waljamaah.

Organisasi ini berdiri sejak tanggal 17 April 1960 di Surabaya dan hingga lebih dari setengah abad kini PMII terus eksis untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), organisasi mahasiswa Islam ini memiliki tujuan, yakni menciptakan pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang memiliki budi pekerti yang luhur, memiliki intelektualitas dan cakap serta bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.